Selasa, 25 Januari 2011

TUJUH TUMBUHAN CANTIK YANG MEMATIKAN DI DUNIA


Mungkin dari ke 7 tumbuhan karnivora ini sering anda dengar atau melihatnya tanpa tersadari bahwa tumbuhan itu ternyata juga mematikan untuk serangga.inilah ke7 tumbuhan tersebut:
KANTONG SEMAR
 Ya mungkin kantong semar ini sering anda mendengarnya baik di media atau yang lainnya.  ternyata selain bentuknya yang seperti kantong ternyata tumbuhan ini juga mematikan karena kantong semar ini mengandung sebuah cairan yang mematikan,  cara kerja kantong semar adalah setiap hewan akan  tertarik untuk mendekatinya karena keunikan bentuknya sehinnga ketika musuh mendekat  dia akan terjatuh ke kantong yang berisi cairan tersebut sehingga musuh yang sudah terperangkap sudah tidak bisa kembali lagi karena sudah terjebak di cairan terserbut.kantong semar ini bisa kita temui di BORNEO dan SUMATERA dan di wilayah hutan sabana.
VENUS
Venus mungkin kata-kata itu sering anda dengr yaitu planet venus akan tetapi yang ini bukan planet melainkan adalah tumbuhan,tumbuhan  ini berbentuk seperti daun yang ,membentang lebar dan  iya memiliki mulut yang lebar dan dipinggirnya terdapat banyak durinya iya memikat mangsanya dengan bentuknya yang unik itu kemudian mulut yang membetang tersebut akan menutup sehingga mangsa akan terperangkap didalamnya.untuk menelan sebuah capung tumbuhan ini memerlukan waktu 2 minggu hingga masuk ke perutnya.
SUNDEWS ( DROSERA)
Sundews adalah tumbuhan yang termasuk golongan tumbuhan karnivora karena iya juga memakan serangga.tumbuhan sundews ini terdiri dari banyak tentake,l untuk menjerat mangsanya tumbuhan ini  memikat mangsa dengan aroma cara kerja sundews in i adalah ketika mangsa mulai mencium bau dan mendekat ia akan tetap tenang dan ketika mangsa sudah mulai hinggap musuh akan melekat dan tak bisa lepas dan ketika itu tentakel itu akan bergabung.
COBRA ( DARLINGTONIA )
Tumbuhan ini banyak tmbuh di rawa-rawa,tumbuhan ini disebut kobra karena bentuknya yang mirip dengan kobra tumbuhan tingginya bisa mencpai kurang lebih 90 cm.tumbuhan ini mempunyai rambut yang akan memikat mangsanya sehingga bisa mati.
WATERWHEEL PLANT
Dari namanya saja kita sudah tau kalau tumbuhan ini hidup di air,tumbuhan ini hidup di dalam air aka tetapi anehnya tumbuhan ini tidak memiliki akar tumbuhan hampir sama halnya dengan tumbuhan venus tumbuhan ini memakan serangga yang ada di air/invertebrata.jadi tumbuhan ini menangkap mangsa sama halnya dengan tumbuhn venus.
SARRACENIA
Sarracenia ini berasal dari amerika ,sarracenia bentuknya sama halnya dengan kantong semar yaitu berbentuk kantong yang berisis sebuah cairan akan tetapi tumbuhan ini memiliki panjang saluran hingga satu meter.cara kerjanyapun sam halnya dengan kantong akan tetapi yang ini memikat mangsa dengan warna dan aromanya.
CEPHALOTUS
 Tumbuhan ini termasuk pada tumbuhan musiman yang hidup pada musim dingin dan tumbuhan ini hidup di daerah dingin dan lembab yang tak kuat dengan panas,panjang kantong ini hanya 8 cm saja akan tetapi ia memiliki dimeter mulut 3m ia hidup  diatas luas permukaan tanah  tumbuhan ini juga hampir mirip seperti kantong semar,tumbuhan ini berasal dari australia.

 Ya itulah ke 7 tumbuhan karnivora di dunia dan beberapa dari mereka ada yang sudah hampir punah maka kita harus menjaga kelestariannya.



0 komentar:

Posting Komentar